Where Myth Fades To Legend, Album Gado – Gado Kedua dari Alesana

Where Myth Fades To Legend, album kedua Alesana

Where Myth Fades To Legend, album kedua Alesana

Setelah merilis album debut “On Frail Wings of Vanity and Wax” pada tahun 2006, Alesana meluncurkan album keduanya “Where Myth Fades To Legend” pada tanggal 3 Juni 2008. Album ini masih mengusung komposisi lagu yang terinspirasi dari dongeng, mitologi Yunani, dan cerita – cerita terfavorit member Alesana. Dari segi genre, Alesana masih ‘membingungkan’ pendengarnya karena mereka mencampur aduk screamo, punk, pop, dan metal. Sedangkan wikipedia menyatakan genre Alesana adalah Post-Hardcore dan Melodic Metalcore. Album ini diproduseri oleh Steve Evetts yang sebelumnya pernah memproduseri pembuatan album band Saves The Day, Every Time I Die, dan Senses Fail.

Secara keseluruhan album ini tidak jauh beda dengan album sebelumnya. Struktur lagu punk-hardcore dengan dominasi riff metalcore di sepanjang lagu, dinyanyikan secara clean vocal oleh Shawn Milke dengan iringan scream vocal oleh Dennis Lee. Lagu – lagu di album ini cukup catchy meski lirik lagunya tidak terlalu impresif.

Yang merupakan kekurangan album ini adalah suara gitar yang dihasilkan tidak sesuai dengan banyaknya personil yang memainkan gitar. Trio gitar Shawn Milke, Patrick Thompson dan Jake Campbell terdengar seperti hanya memainkan dua gitar, riff dan rhythm yang sederhana. Dan banyak track yang mirip dan sejenis, sehingga terkesan monoton.

Jika di album “On Frail Wings of Vanity and Wax” lagu pertama “Ambrosia” dibuka oleh intro “Icarus”, di album ini tidak terdapat intro track intro. Lagu pertama “This Is Usually The Part Where People Scream”, lagu yang terinspirasi dari serial televise Heroes, cukup menghentak dengan riff agresif dan double-bass drum kick Jeremy Bryan.

Video Klip terbaru Alesana, Seduction

Video Klip terbaru Alesana, Seduction

“Goodbye, Goodnight for Good” berirama lebih punk dan merupakan salah satu track yang enak untuk didengar, di akhir track ini Dennis Lee mengekspos habis – habisan vocalnya.”Seduction” dinyanyikan dengan sedikit scream, juga lebih bersahabat di telinga. Single pertama ini dikabarkan telah bocor di internet sebelum albumnya dirilis dengan judul “Subscription”.

Track keempat “A Most Profound Quiet” menawarkan sesuatu yang lebih dinamis dengan riff gitar yang mengiringi hampir semua bagian lagu. Sedangkan track kelima, “Red And Dying Evening” lebih didominasi scream yang merupakan salah satu lagu paling “keras” di album ini, namun diakhiri dengan manis dengan suara piano dari Shawn Milke.

Track selanjutnya “Better Luck Next Time, Prince Charming” dan “The Uninvited Thirteenth” terdengar seperti lagu – lagu lainnya. “Sweetheart, You Are Sadly Mistaken” lebih menghibur dengan vocal Shawn Milke yang berciri khas unik mewarnai chorus. Dilanjutkan oleh “And They Call This Tragedy” yang memiliki beat lebih cepat dengan scream yang bersahut-sahutan.

“All Night Dance Parties In The Underground Palace” adalah lagu yang ditulis oleh Shawn Milke untuk tunangannya, namun tetap terdengar biasa. Nuansa vocal yang lebih hardcore terdapat pada track “Endings Without Stories”. Sedangkan track “As You Wish” dinyanyikan oleh Shawn Milke dengan hanya iringan piano dan vocal perempuan yang diisi oleh adik perempuannya, Melissa Milke. Track ini mengingatkan dengan “The Third Temptation of Paris” dari album pertama mereka, bahkan terdengar sangat mirip.

Track penutup album “Obsession In Such An Ugly Word” dinyanyikan ‘keroyokan’ oleh seluruh personil Alesana sehingga menghasilkan scream yang berbeda – beda. Track ini mengakhiri album “Where Myth Fades to Legend” ini dengan baik, teriakan dan noise memenuhi menit – menit akhirnya. Dan track ini merupakan lagu dengan durasi terpanjang di album ini.

Tracklisting :

  1. “This Is Usually the Part Where People Scream” – 3:48
  2. “Goodbye, Goodnight, for Good” – 3:34
  3. “Seduction” – 4:50
  4. “A Most Profound Quiet” – 3:17
  5. “Red And Dying Evening” 3:28
  6. “Better Luck Next Time, Prince Charming” – 3:20
  7. “The Uninvited Thirteenth” – 3:40
  8. “Sweetheart, You Are Sadly Mistaken” – 5:26
  9. “And They Call This Tragedy” – 3:43
  10. “All Night Dance Parties in the Underground Palace” – 3:18
  11. “Endings Without Stories” – 4:01
  12. “As You Wish” – 3:26
  13. “Obsession Is Such an Ugly Word” – 5:58
About these ads

~ by musicapedia on March 27, 2009.

4 Responses to “Where Myth Fades To Legend, Album Gado – Gado Kedua dari Alesana”

  1. bagus nih artikel kamu, salam kenal yah :)

    http://www.rizaladha.com

  2. thx bro.. salam kenal juga..

  3. topmarkotop nich artikel lo tentang alesana
    add gw y di facebook shinigami@bakai.com ok bos

  4. wwwaaaahhhh sudah kuduga!!!! “This Is Usually The Part Where People Scream” memamng terinspirasi dari heroes ternyata!!! alesana juga suka heroes yaahh…sama donkz save the world!!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: