Brian Johnson, Legenda Hidup Rock & Roll

Brian Johnson

Brian Johnson

Bagi anda yang rock and roll mania, pasti anda kenal dengan lagu – lagu seperti “Thunderstruck”, “Back In Black” dan “You Shock Me All Night Long” yang dibawakan oleh grup band AC/DC tahun 80’an. Suara tinggi dan serak dari vokalisnya pasti akan membuat anda berdecak kagum.

Dilahirkan pada 5 Oktober 1947, Brian Johnson adalah seorang penyanyi dan penulis lagu berkebangsaan Inggris, dikenal sebagai vokalis band rock and roll dari Australia, AC/DC sejak April 1980.

Awalnya pada tahun 1972, Johnson membentuk band glam rock bernama Geordie dan menjadi vokalis utama. Kemudian, setelah menelurkan beberapa hits, band tersebut bubar pada 1978. Johnson membentuk kembali Geordie pada tahun 1980, namun saat beberapa rekaman telah dibuat, Ia diminta untuk mengikuti audisi vokalis untuk AC/DC. Beberapa hari setelah audisi tersebut, Johnson diberitahukan bahwa Ia akan menggantikan posisi Bon Scott, vokalis utama pertama AC/DC yang telah meninggal setelah menjalani rekaman Highway To Hell. Album pertama Johnson dengan AC/DC, Back In Black, adalah album dengan penjualan terbaik dan berada pada posisi dua diantara album dengan perjualan terbaik sepanjang masa, di belakang album Thriller milik Michael Jackson.

Ciri khas Brian Johnson adalah topinya. Awalnya, ia memakai topi flat, sebagai penghormatan kepada tempat tinggal aslinya, Tyneside, tetapi pada beberapa tahun terakhir, Ia sering menggunakan topi baseball.

Penampilan AC/DC di Rogers Centre Toronto tanggal 9 Januari 2009
Penampilan AC/DC di Rogers Centre Toronto tanggal 9 Januari 2009

AC/DC merilis album Black Ice pada tahun 2008, yang termasuk 100 Greatest Album of 2008 versi majalah Rolling Stone. Seluruh personil AC/DC tidak menunjukkan tanda – tanda kemunduran dalam bermusik karena faktor usia. Johnson masih bisa menyanyi seperti Ia menyanyi 30 tahun yang lalu. Ketika tour Black Ice pun Ia bernyanyi sama persis seperti yang direkam dalam album, menandakan bahwa kualitas vokalnya memang luar biasa dan tidak dibantu oleh ‘alat – alat make up’ rekaman. Sulit dipercaya, karena Johnson sekarang sudah berumur 60 tahun lebih.

~ by musicapedia on November 24, 2008.

2 Responses to “Brian Johnson, Legenda Hidup Rock & Roll”

  1. tetep aja kalo bagi gw, lebih bagus Bon Scott…..

  2. klo aku sih lbh suka Brian Johnson.. apalagi di video klip Thunderstruck.. wew..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: